Fungsi tool pada photoshop

Berikut adalah fungsi-fungsi tool pada Photoshop.

1.Move tool = berfungsi untuk memindahkan sebuah object atau layer yang satu ke layer yang lainnya. Berfungsi juga untuk menggeser layer yang telah kita pilih pada halaman kerja photoshop sesuai posisi yang kita inginkan.
2.Rectangular Marquee tool = berfungsi untuk menseleksi sebuah object dalam bentuk kotak.
3.Elips Marquee tool = berfungsi untuk menseleksi sebuah object dalam bentuk lingkaran.
4.Lasso tool = berfungsi untuk menseleksi sebuah object dengan bebas sesuai gerakan mouse anda. Caranyan klik kiri tetap di tahan (shortcut L).
5.Polygonal Lasso tool = berfungsi untuk menseleki sebuah object berbentuk garis lurus  yang dapat dibentuk sudutnya. Cara membuat sudutnya dengan mengklik kiri sesuai dengan yang kita inginkan (Shortcut L) .
6.Magnetic Lasso tool = berfungsi untuk menseleksi sebuah object dengan bebas yang  akan membuah sebuah titik-titik (otomatis) yang mengikuti pola warna. Titik-titik seleksi juga dapat secara manual dengan mengklik kiri. (Shortcut L).
7.Magic Wand tool = berfungsi untuk menseleksi pada warna yang sama. misalnya pada halaman kerja photoshop kita ada warna hitam dan hijau. Ketika kita mengklik dibagi warna hijau maka warna hijau yang terseleksi akan tetapi warna hitam tidak. Jika ingin menseleksi warna hitam maka tekan shift+klik kiri pada warna hitam. (shortcut W).
8.Crop Tool = berfungsi untuk mengkrop atau memotong gambar dengan memotong halaman kerjanya. Misalnya yang tadinya halaman kerja kita 400 x 200 di crop menjadi 200 x 200 dengan pemotongan yang berbentuk persegi atau persegi panjang (Shortcut C).
9.Slice Tool = berfungi untuk memotong design kita menjadi bentuk yang lebih kecil yang digunakan untuk website biasanya. (Shortcut C).
10.Slice Select Tool = Tool yang digunakan untuk memilih hasil potongan design kita yang sebelumnya (Shortcut C).
11.Eyedropper Tool = tool yang digunakan untuk mengetahui atau memilih warna pada design kita. Misalnya pada sebuah gambar ada warna hijau dan kita ingin menggunakan warna hijau yang sesuai atau sama persis warna hijaunya, maka yang kita lakukan adalah mengklik warna tersebut (Shortcut I).
12.Ruler Tool = berfungsi untuk mengetahi lebar dan tinggi dimensi halaman kerja kita. Yang biasa dibutuhkan ketika kita ingin mengukur design kita pada website yang biasanya berukuran piexels. (Shortcut I).

TUGAS TIK

NAMA:JIHAN TANTOWI

NAMA:YOGI PRASETYO