KEGIATAN DETEKSI DINI PENYAKIT TIDAK MENULAR (PTM) DI SMA NU AL MARUF KUDUS WILAYAH UPTD PUSKESMAS JATI

Dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat, untuk mencegah kesakitan akibat dari Penyakit Tidak Menular, UPTD puskesmas Jati melaksanakan kegiatan Deteksi Dini Faktor Resiko PTM di Posbindu yaitu di SMA NU Al Ma’ruf Kudus. Sasaran program PTM di Posbindu di SMA NU Al Ma’ruf sejumlah 36 bapak ibu guru dan karyawan. Adapun pelaksanaan kegiatan di ruang laboratorium kimia lt 1, rabu 19 Oktober 2022 dimulai pukul 08.00 – selesai.

Dalam melaksanakan kegiatan PTM ada 3 petugas yang menangani, dan menerapkan prinsip 5 kerja dimana disediakan kartu periksa yaitu berupa identitas diri, riwayat penyakit, pola hidup / kebiasaan, hasil pemeriksaan, dan terakhir tindak lanjut / rekomendasi.

Dengan diadakan Deteksi Dini PTM di sekolah, harapan ke depan selalu bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Jati dalam menyelenggarakan Posbindu PTM di SMA NU Al Ma’ruf Kudus, dengan sasaran seluruh peserta didik dikarenakan bahwa banyak sekarang ini penyakit disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat seperti mengkonsumsi makanan siap saji, kurang konsumsi sayur dan buah, imbuh ibu Dra. Hj.Tri Wahyuni didampingi ibu Dian Mualina (pembina PMR di sekolah).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Butuh Bantuan?
Scan the code
Assalamualaikum... SMA NU Al Ma'ruf Kudus?