SMA NU Al Ma’ruf Kudus – Harlah Ke 53

Diusia setengah abad lebih, tepatnya usia ke 53 Tahun SMA NU AL MA’RUF KUDUS semakin meneguhkan eksistensinya sebagai Sekolah Menengah Atas yang berbasis Islam Ahlussunnah Wal Jamaah Annahdhiyyah. SMA NU AL MA’RUF lahir pada tanggal 10 September 1968. Dalam memaknai usia setengah abad lebih ini, segenap civitas akademika terdiri dari: pendidik, tenaga kependidikan, peserta didik, dan seluruh warga sekolah, serta Ikatan Alumni Al Ma’ruf Kudus (ILMAKU) menyelenggarakan even mawas diri, kontemplasi, dan menunjukkan rasa syukur kepada Allah SWT.

Berbagai even atau acara digelar secara meriah untuk mengimplementasikan rasa syukur dalam memaknai nikmat Allah SWT. Tentu dengan mengedepankan karakter islami sebagai visualisasi karakter profil pelajar pancasila. Even yang digelar berupa visualisasi takzim: berziarah, dan berdoa untuk para pendahulu dan muasis. Sementara di sekolah, lantunan khotmil qur’an berkumandang.

Tepat tanggal 10 September 2022 pagi, momen khidmat digelar dengan suasana khusyu’, dalam bentuk upacara akbar, PERINGATAN HARLAH KE 53 SMA NU AL MA’RUF KUDUS di halaman sekolah.

Suasana semakin haru saat display peserta didik dari berbagai unit pengembangan diri berunjuk ketrampilan. Yang pertama oleh Tim Marching Band SMA NU AL MA’RUF.

Kemudian penampilan berikutnya Tari Zapin Melayu dari IPNU IPPNU SMA NU AL MA’RUF Kudus

Dilanjut penampilan berikutnya yang super megah oleh team dari PRAMUKA SMA NU AL MA’RUF Kudus.

Tidak tertinggal penampilan penutup yang tidak kalah megah, dari Super Green Boys SMA NU AL MA’RUF Kudus.

Upacara dan display selesai, dilanjut pada siang hari yaitu acara Tasyakuran dan Khotmil Qur’an oleh civitas SMA NU AL MA’RUF Kudus; para pendidik, tenaga kependidikan, yayasan, serta Ilmaku.

Sore dihari yang sama tanggal 10 September 2022, peserta didik, pendidik, tenaga kependidikan, yayasan, serta Ilmaku dan tamu undangan hadir dihalaman sekolah dalam suasana teduh. Sang surya ikut berkhidmat dengan meneduhkan cahayanya membuat suasana sore menjadi lebih nyaman, pertanda ALLAH SWT menaungi kampus tercinta ini.

Khotmil Qur’an dilantunkan, dilanjutkan pemberian santunan kepada anak-anak yatim dari keluarga sekolah dan alumni SMA NU AL MA’RUF KUDUS. Kemudian acara dilanjut dengan ramah tamah antara civitas SMA NU AL MA’RUF dan Ilmaku. Acara ini dikemas murni oleh panitia dari Ilmaku yang diketuai oleh Bapak H.M. Sarmanto Hasyim, S.E. Dan sebagai ketua pengurus harian Ilmaku adalah Bapak Dr.H. Noor Hadi, S.H., M.H.

Masih berlanjut, dihari Ahad pada tanggal 11 September 2022 diadakan even Jalan Sehat. Acara jalan sehat menjadi menu even harlah sebagai bentuk syukur atas nikmat kesehatan yang dilimpahkan ALLAH SWT kepada seluruh civitas akademika SMA NU Al Ma’ruf dan Ilmaku. Acara jalan sehat ini juga dihadiri oleh civitas akademika SMP NU AL MA’RUF KUDUS untuk menyemarakkan jalan sehat.

Sementara acara jalan sehat digelar, acara donor darah juga tak ketinggalan sebagai perwujudan kepekaan kemanusiaan dan manifestasi sosial soft skill.

Dan Acara Harlah ke 53 ditutup dengan rapat kerja atau Raker dan Outbound oleh seluruh anggota ilmaku dan sebagian bapak ibu guru SMA NU Al Ma’ruf Kudus di Pijar Park Kudus Pada Tanggal 18 September 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *