Upacara Hari Kesaktian Pancasila SMA NU Al Ma’ruf Kudus

Hari kesaktian Pancasila yang diperingati setiap Tanggal 1 Oktober merupakan refleksi nilai – nilai Pancasila yang merupakan awal yang baik untuk menyatukan cita – cita dan langkah ke depan, dan menjadi momentum hal-hal yg telah dan harus dilakukan untuk menjadikan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang tangguh di masa kini dan yang akan datang.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila diikuti oleh seluruh peserta didik, pendidik, tenaga kependidikan, dan seluruh warga SMA NU Al Ma’ruf Kudus dihalaman sekolah dengan seksama dan penuh makna. Dengan pembina upacara yaitu Ibu wakil kepala sekolah bidang kesiswaan Ibu Sri Mulyanti, S.Pd., dalam sambutannya kebangkitan dan kemajuan bangsa ditentukan oleh kemerdekaan anak-anak Indonesia untuk mengembangkan potensinya sendiri dengan kemampuan dan panggilan hatinya.

Kemerdekaan dalam belajar, berkarya, kemerdekaan dalam berbudaya akan melahirkan generasi penerus pelajar pancasila yaitu pembelajar sepanjang hayat yang beriman, bertaqwa kepada Tuhan YME, berakhlak mulia, berpikir global tetapi tetap menjunjung nilai kebhinekaan dan kearifan lokal, gotong royong, mandiri, bernalar kritis dan kreatif.

Dalam sambutannya Ibu Sri Mulyanti, S.Pd., juga menyampaikan beberapa kegiatan-kegiatan sekolah yang harus diikuti sebagai pelajar pancasila yaitu demokrasi dalam memilih ketua OSIS di bulan Oktober ini. Dengan nilai-nilai Pancasila yang menyertai langkah, mari membangun Indonesia yang lebih tangguh, lebih inklusif dan lebih mencerdaskan dengan merdeka belajar, imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *