OSIS MASA KHIDMAT 2022/2023 DIGEMBLENG DENGAN LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN

OSIS merupakan organisasi independen terbesar yang ada di lingkungan sekolah, sehingga menjadi naungan bagi organisasi lainnya yang berdiri di bawah pengawasan OSIS. Maju mundurnya OSIS tergantung pada kinerja kepengurusan dan kualitas kepemimpinan. Kepemimpinan yang baik wajib dimiliki seluruh pengurus OSIS.

Pada peralihan kurikulum 2013 ke kurikulum merdeka yang berfokus pada profil pelajar pancasila, sekolah berusaha mencetak generasi pemimpin berprofil pelajar pancasila. Profil Pelajar Pancasila yang ditekankan pada siswa adalah beriman, bertaqwa kepada Tuhan YME dan berakhlak mulia, berkebinekaan global, bergotong royong, kreatif, bernalar kritis, mandiri. Profil Pelajar Pancasila merupaka upaya menterjemahkan tujuan dan visi pendidikan ke dalam format yang lebih mudah dipahami oleh seluruh pemangku kepentingan. Berdasarkan dari pelatihan materi sekolah penggerak, projek pelajar pancasila adalah unit pembelajaran Terintegrasi yang diterapkan melalui pembelajaran berbasis projek yang kontekstual dan berinteraksi dengan lingkungan sekitar.

Dengan adanya profil pelajar pancasila, diharapkan seluruh pengurus OSIS mempunyai ketrampilan dalam membuat, melaksanakan, dan melaporkan projek dengan administratif yang terstruktur. maka dari itu Latihan Dasar Kepemimpinan ini mengusung tema “Menanamkan Jiwa Kepemimpinan Yang Berkarakter Sesuai Profil Pelajar Pancasila”.

Kegiatan ini dilaksanakan hari Kamis – Jumat ( 3 – 4 November 2022 ) mulai pukul 07.00 – selesai, bertempat di The Hills Vaganza. Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan merupakan program tahunan kesiswaan, kegiatan ini diikuti 130 peserta dan pembina yang mempunya tugas dan fungsi masing-masing, adapun materi yang disajikan yaitu kepemimpinan, administrasi, belajar pemanfaatan IT, dan PBB /outbond.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *