PESERTA DIDIK SMA NU AL MARUF KUDUS KELAS XII KUNJUNGI EKSPO PERGURUAN TINGGI PENUH ANTUSIASME

Sebanyak 59 perguruan tinggi mengikuti ekspo yang diselenggarakan oleh Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling Kabupaten Kudus selama 4 sampai 5 Januari 2023 di JHK Kudus, ekspo dibuka mulai pukul 08.00 sampai 16.30 WIB.

Kegiatan kunjungan ekspo perguruan tinggi diikuti 83 SMA sederajat sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.
Hari pertama pembukaan diikuti beberapa undangan dari sekolah untuk menerjunkan peserta didik kelas XII diantaranya SMA NU Al Ma’ruf Kudus sejumlah 390 siswa. Peserta didik kelas XII antusias mengikuti pembukaan ekspo pameran perguruan tinggi negeri dan swasta antara lain di Jawa Tengah, Yogjakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, Banten.

Pameran perguruan tinggi ini memudahkan siswa SMA maupun sederajat yang nantinya melanjutkan pendidikan ke pljenjang yang lebih tinggi, dan kegiatan ini memberikan keuntungan seperti efisiensi waktu dan biaya dalam memperoleh informasi secara detail dan akurat, mengingat informasi yang di dapatkan secara langsung dari sumbernya.

Kegiatan ekspo merupakan kegiatan yang ditunggu tunggu peserta didik SMA NU Al Ma’ruf, mereka berlomba untuk mendapatkan informasi bidikan prestasi bidang akademik dan non akademik yang telah mereka dapatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *