SMA NU Al-Ma’ruf Sabet Tujuh Medali di PORSEMA

Sekolah Menengah Atas (SMA) Nahdhatul Ulama (NU) Al-Ma’ruf berhasil mewakili Kabupaten Kudus dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif (PORSEMA) di tingkat Provinsi. Hasilnya, sekolah tersebut berhasil menyabet tujuh medali di tingkat provinsi dan akan maju ke tingkat Nasional.

Kepala SMA NU Al-Ma’ruf Anas Ma’ruf menjelaskan, tujuh medali yang berhasil diboyong sekaligus membuat SMA NU Al-Ma’ruf membawa Kudus menjadi juara umum di tingkat provinsi. Medali yang berhasil mereka raih dalam ajang tersebut sebanyak enam medali emas dan satu medali perunggu.

“Kabupaten Kudus memiliki atlet-atlet yang handal dan berpotensi, seperti kata Pak Bupati. Dan alhamdulillah atlet SMA Al-Ma’ruf termasuk atlet yang handal, berpotensi, juga berprestasi,” ungkapnya.

Tujuh medali tersebut meliputi, juara satu cabang olahraga bola voli putra, juara satu tenis meja, juara satu senam NU, juara satu lari jauh putra, juara satu lari jauh putri, juara satu futsal, dan juara tiga karaoke qasidah putri. Pelaksanaan PORSEMA tingkat provinsi sendiri dilaksanakan pada Kamis (9/2) hingga Minggu (12/2) lalu.Baca juga:  SMA NU Al-Ma’ruf Juara Tiga di Kejurnas U 17

“Untuk yang juara satu ini atau yang mendapatkan medali emas akan maju ke PORSEMA tingkat Nasional. Untuk kapannya belum tahu, belum ada infonya,” ujarnya.

Saat ini para atlet yang akan maju tingkat Nasional tengah mempersiapkan diri, selalu berlatih agar tak kalah dengan atlet-atlet tingkat Nasional lainnya. Katena tentunya semakin tinggi tingkatannya maka semakin ketat persaingannya. Meski begitu, pihaknya selalu optimis dengan kemampuan dan prestasi para anak didiknya.

“Selamat kepada kontingen Kudus, khusunya SMA NU Al-Ma’ruf Kudus yang berhasil membawa nama Kudus menjadi juara umum pada porsema Jateng XII. Semoga di tingkat Nasional Kudus juga menjadi juara umum,” harapnya (source : https://joglojateng.com/2023/02/21/sma-nu-al-maruf-sabet-tujuh-medali-di-porsema/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *