SMA NU Al Ma’ruf Kudus, Laksanakan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) Secara Online

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang pada tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan secara langsung, berbeda dengan tahun ini. Di tahun ajaran baru 2021/2022 pemerintah menghimbau kepada seluruh sekolah dari semua tingkatan untuk melaksanakan Pengenalan Lingkungan Sekolah secara daring. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari terjadinya kasus lonjakan Covid-19 di Indonesia, mengingat kondisi di tengah pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai sampai saat ini.

Pengenalan Lingkungan Sekolah secara daring juga dilaksanakan oleh SMA NU Al Ma’ruf Kudus selama tiga hari dari tanggal 12 Juli hingga 14 Juli 2021. Meskipun dilaksanakan secara daring, tak mengurangi semangat dan antusias peserta didik baru. Peserta didik baru yang mengikuti PLS secara daring dari rumah tetap turut didampingi dan dipantau oleh wali kelas PLS di sekolah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah peserta didik selain dikenalkan dengan SMA NU Al Ma’ruf, peserta didik juga dibekali oleh berbagai ilmu diantaranya Wawasan Wiyata Mandala, Pendidikan Karakter dan Tata Krama, Wawasan Kebangsaan, Pramuka dan Kepanduan, Mental Agama Di Sekolah dan Kurikulum 2013.

Di hari ketiga dalam pelaksanaan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) secara daring juga diumumkan kategori kelas tergiat kepada peserta didik baru. Adapun kelas yang berhasil meraih penghargaan kelas tergiat ialah Kelas Siti Aisya. Penghargaan pun diberikan secara langsung kepada wali kelas yang mendampingi kelas Siti Aisya. Adanya Pengenalan Lingkungan Sekolah tersebut diharapkan dapat memicu semangat peserta didik agar aktif dan giat belajar meraih prestasi untuk kedepannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *