Peringati Harlah Ke-52, Resmikan Al Ma’ruf Mart

Peringatan hari ulang tahun SMA NU Al Ma’ruf Kudus yang k-52 tahun dilaksanakan pada 9 hingga 10 September 2021. Berbagai acara dilaksanakan untuk memeriahkan hari jadi SMA NU Al Ma’ruf Kudus, mulai dari donor darah, ziarah ke makam pendiri, tasyakuran bersama, santunan anak yatim, khotmil Qur’an, hingga peresmian Al Ma’ruf Mart.

Kepala SMA NU Al Ma’ruf Kudus Anas Ma’ruf, S.Ag., M.Pd.I. menerangkan bahwa Al Ma’ruf Mart merupakan wujud inovasi dan terobosan baru dalam bidang perekonomian. Harapan dengan diresmikannya Al Ma’ruf Mart ini dapat menjadikan SMA NU Al Ma’ruf Kudus mandiri secara perekonomian, dan membantu menyediakan kebutuhan baik bagi warga dalam sekolah itu sendiri maupun umum.

“Tahun kemarin Harlah kami peringati dengan meresmikan pondok pesantren Al Ma’ruf, kali ini kami peringati sekaligus peresmian Al Ma’ruf Mart”, imbuhnya.

Peringatan Harlah SMA NU Al Ma’ruf Kudus diselenggarakan dengan serangkaian acara tasyakuran, dilanjut peresmian Al Ma’ruf Mart secara terbatas dan tetap dengan menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Al Ma’ruf Mart tersebut diresmikan secara langsung oleh Bapak Kyai H. Ulil Albab Arwani. Turut hadir dalam acara tersebut Pengurus Badan Pelaksana Penyelenggara Pendidikan Ma’arif NU, Perwakilan Pemerintah Kabupaten Kudus Syafi’i, S.H., Bapak Kyai Ma’sum AK, Bapak Kyai H. Amin Yasin, dan para tokoh agama yang lain.

Terkait perkembangan sekolah yang berdiri sejak 10 September 1969 tersebut, Anas Ma’ruf menjelaskan hingga kini telah mengevaluasi perekembangan dan kemajuan sekolah. Sehingga dipercaya masyarakat Kudus dan sekitarnya sebagai wadah pendidikan unggulan untuk mencetak prestasi dan karakter siswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *