PENILAIAN PRESTASI KINERJA KEPALA SEKOLAH SMA NU AL MARUF KUDUS TAHUN 2022

Penilaian Prestasi Kinerja Kepala Sekolah (PPKKS) merupakan agenda rutin program dari Dinas Pendidikan Provinsi Jateng setiap tahunnya, kegiatan ini bertujuan untuk melihat kinerja atau prestasi kepala sekolah selama masa 1 tahun yang dilakukan setiap akhir tahun pada awal bulan Desember.

Mengacu pada Permendikbud No. 6 Tahun 2018 tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah yang bertanggung jawab untuk memimpin dan mengelola departemen pendidikan, maka di SMA NU Al Ma’ruf Kudus dilaksanakan Penilaian Prestasi Kinerja Kepala Sekolah atau PPKKS.Tujuan salah satunya adalah untuk memperoleh data tentang pelaksanaan tugas pokok, fungsi dan tanggungjawab kepala sekolah dalam melaksanakan fungsi – fungsi baik secara manajerial dan supervisi pada sekolah yang dipimpin. Asesor dalam PPKKS di SMA NU Al Ma’ruf yaitu bapak Drs. H.M. Zainuri, M.S.I dan bapak Drs. Hadi Sunaryo, M.Pd ( pengawas SMA ).

Dalam sambutannya mengatakan bahwa PPKKS adalah Penilaian manajemen pelayanan sekolah yang melibatkan semua pihak sekolah sehingga semua dokumen sudah tertata dengan baik dan rapi, kepala sekolah harus mampu menggerakkan semua komponen sekolah agar berjalan baik”, tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *