Ambalan SUNAN DJA’FAR SHODIQ – DEWI SARTIKA Mengikuti Perkemahan Wirakarya Kwartir Cabang Kudus 2022

Gerakan Pramuka bertujuan membangun karakter pemuda yang tangguh dan kuat, membangun rasa cinta bangsa, patriotisme, dan nasionalisme. Selain itu juga menambah pengetahuan, membangun budi pekerti, dan ketakwaan serta persaudaraan dan kerukunan. Dengan demikian, kegiatan-kegiatan kepramukaan dalam kerangka revitalisasi Gerakan Pramuka harus mampu mewujudkan tujuan tersebut. Perkemahan Wirakarya Cabang Kwartir Cabang Kudus Tahun 2022 sebagai alat pembinaan bagi pramuka Penegak dan Pramuka Pandega merupakan pertemuan pramuka dalam bentuk perkemahan yang diselenggarakan untuk Penegak dan Pandega dari berbagai satuanpramuka, dalam rangka membangun integrasi dengan masyarakat dan ikut serta dalam kegiatan pembangunan masyarakat seperti tersirat dalam janji tri satya untuk Penegak dan Pandega.

Pada kesempatan kali ini Abalan SUNAN DJA’FAR SHODIQ – DEWI SARTIKA ikut andil dalam Perkemahan Wirakarya Kwartir Cabang Kudus 2022. Kegiatan PWC Kudus Tahun 2022 yang dilaksanakan dengan Tema “Berbakti, Berkarya dan Berkreasi”. Kegiatan Perkemahan Wirakarya, menitikberatkan pada kegiatan bakti untuk masyarakat dengan tujuan memberikan kontribusi nyata pramuka penegak dan pramuka pandega di Lingkungan Kwartir Cabang Kudus baik dalam ide/gagasan, tindakan dan bentuk lainnya dalam membangun masyarakat.

Pada kegiatan ini, Ambalan Sunan Dja’far Shodiq dan Ambalan Dewi Sartika mengikuti kegiatan Perkemahan Wirakarya Cabang (PWC) Kwartir Cabang Kudus tahun 2022. Perkemahan ini berlangsung pada tanggal 10 sd 14 November 2022 yang bertempat di Desa Piji, Dawe, Kudus yang diadakan 5 tahun sekali. Perkemahan ini bertujuan mengabdikan diri kepada masyarakat sesuai dengan Try Satya nomor 2. Slogan untuk perkemahan ini adalah [Berbakti, Berkarya, Berkreasi] dan dapat disingkat dengan beraksi.

Semoga dengan mengikuti kegiatan PWC 2022 ini, Kakak-kakak penegak Ambalan Sunan Dja’far Shodiq dan Dewi Sartika pangkalan SMA NU Al Ma’ruf Kudus dapat menerapkan ilmu, pengalaman, dan pengetahuan yang telah didapatkan dengan tambah mengabdikan diri kepada masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *